Catatan Harian (36): Aksi Natal Dewan Pegawai

qwickstep.com

Pengurus Harian Dewan Pegawai Yayasan Perguruan Tinggi Satya Wacana (PHDP YPTKSW) mengedarkan surat tertanggal 5 November 2010, perihal Pengalangan Dana. Dalam surat yang ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris PHDP YPTKSW, Endang Pratiwi dan Tri Siwi, itu para pegawai nonakademik dilingkungan YPTKSW dimohonkan untuk menyisihkan berkat Tuhan yang melimpah.

Hasil dari pengumpulan berkat Tuhan yang melimpah itu nantinya akan dibagikan secara merata kepada saudara-saudara (Pegawai Harian Universitas Kristen Satya Wacana) yang telah menopang kerja pegawai nonakademik, pada acara ibadah Natal Dewan Pegawai, tanggal 14 Desember 2010 nanti.

PH dan PP

Menurut informasi dari seorang sahabat, Pegawai Harian (PH) yang ada di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) jumlahnya cukup banyak, mungkin ada sekitar seratusan.  Kebanyakan PH dipekerjakan sebagai petugas parkir, keamanan, bersih-bersih, ataupun mengerjakan tugas administrasi. Mereka ditempatkan di unit-unit kerja di UKSW.

Aku tidak tau, apakah Pegawai Partimer (PP) UKSW juga akan mendapatkan berkat Natal yang serupa seperti PH atau tidak. Jumlah PP juga cukup lumayan di UKSW. Mereka juga ditempatkan di unit-unit kerja di UKSW. Jika PH dibayar berdasarkan jumlah hari mereka bekerja, maka PP dibayar berdasarkan jumlah jam mereka bekerja.

“Keberpihakan”

Semoga apa yang disisihkan dari berkat Tuhan yang melimpah oleh pegawai nonakademik tersebut dapat membantu para PH merayakan Natal dengan berkecukupan. Dan semoga Natal tahun ini juga membawa pengharapan dan keadilan bagi mereka, sesuai dengan tema Natal Civitas Akademika UKSW 2010. Kedua harapan ini aku panjatkan sembari mengingat cerita kesederhanaan lahirnya Sang Juru Selamat ke dunia. “Kesederhaan” yang melambangkan keberpihakan Sang Anak Domba kepada mereka yang “kecil dan terpinggirkan”. (sfm).

2 thoughts on “Catatan Harian (36): Aksi Natal Dewan Pegawai

  1. yang saya yakini, tuhan tidak berkenan dengan peraturan kepegawaian di satya wacana
    legalitas peraturan kepegawaian pun masih pertanyaan besar, apakah per undangan2 ketenagakerjaan mendasarinya??????
    thr, tunjangan hari raya, adalah kewajiban pemberi kerja, nah lhoooo . . . . apakah ini sebuah kebingungan? kepanikan? memang berkat tuhan bisa lewat mana saja seperti yang diperkenannya
    tetapi tidak untuk batu sandungan berkat yang lain
    damai di bumi . . . . amien

    • terima kasih mas atas komennya.

      btw, menurut undangan, Ibadah Natal Dewan Pegawai diadakan hari Rabu, tanggal 15 Desember 2010, pukul 14.00 – 16.00 WIB, di Balairung Universitas. Catatan dari panitia: banyak doorprice, diantaranya juicer, toaster, magicom, hp, bantal, guling, dll.

      salam,
      sfm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s