CH (73): Mari Sambut Kematian…

Wahyu 14:13: Dan aku mendengar suara dari sorga berkata: Tuliskan: “Berbahagialah orang-orang mati yang mati dalam Tuhan, sejak sekarang ini.” “Sungguh,” kata Roh, “supaya mereka boleh beristirahat dari jerih lelah mereka, karena segala perbuatan mereka menyertai mereka.”

Wahyu 14:13 mengingatkan kepada kita bahwa kematian dalam nama Tuhan tidaklah sia-sia, karena Tuhan telah menjanjikan bahwa kita nantinya bisa beristirahat dari jerih lelah kita. Itulah mengapa banyak martir tidak takut ketika menghadapi kematian. Bagaimana dengan kita, apakah kita takut menghadapi kematian?

Jika kita masih takut menyambut kematian, itu berarti kita masih merasa bahwa kita belum berjalan dalam kehendak Tuhan. Kita masih terlalu dominan memikirkan keduniawian, sehingga kecanduan dan sulit keluar dari kenikmatan yang ditawarkan dunia. Para pengikut Kristus masih mabuk kepayang dengan sajian ala dunia, sehingga lupa dengan tujuan yang sebenarnya.

Namun perlu diingat, bahwa kematian adalah sesuatu yang tidak dapat dipastikan kedatangannya. Kematian datang dengan tiba-tiba. Kematian tidak memandang anda sebagai orang kaya atau miskin, muda atau tua, ataupun apapun status sosial anda. Tidak seorangpun dapat menolak kematian. Jika demikian, lalu pertanyaan selanjutnya adalah, ”apakah kita ingin mati dalam Tuhan atau tidak?” Maukah kita menerima janji Tuhan, bahwa jika kita mati dalam nama-Nya, kita akan beristirahat dengan jerih lelah itu?

Jika pikiran kita adalah ingin mati dalam Tuhan, karena Tuhan menjanjikan kesukaan nantinya, maka sebelum kita menghadap kematian, kita wajib hidup dalam Tuhan. Hidup dalam Tuhan adalah hidup yang sesuai dengan ajaran-ajaran Tuhan. Menjalankan perintah-perintah-Nya, dimanapun kita ditempatkan. (sfm).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s