CH (95): Biggest Sex Discrimination in US History

Kasus diskriminasi karena perbedaaan jenis kelamin, yang dialami oleh perempuan Walmart, diklaim sebagai kasus yang terbesar dalam sejarah hukum di Amerika Serikat. Dari berita yang diturunkan oleh The Guardian dan aolnews, masalah utama adalah perbedaan perlakuan Walmart terhadap pekerja perempuannya, “Laki-laki lebih banyak menerima upah dan lebih cepat dipromosikan ketimbang perempuan”, ungkap salah seorang pekerja perempuan Walmart, Christine Kwapnoski.

Walaupun terjadi kasus diskriminasi di negeri dengan perlakuan demokrasi yang tinggi, Amerika Serikat, namun kesempatan untuk membawa masalah diskriminasi itu kemuka hukum sangat terbuka dan mendapat angin dari berbagai pihak. Hal ini sangat berbeda dengan apa yang terjadi di negeri ini. Negeri yang dengan tegas menyatakan dalam konstitusinya bahwa negeri ini adalah negara hukum, namun tidak berdaya dengan banyaknya diskriminasi gender di lingkungan kerja. Entah berapa banyak kasus yang menguap begitu saja. Entah berapa banyak perempuan yang harus memilih diam saat mendapat perlakuan diskriminasi, baik dalam masalah gaji, posisi, bahkan seksual, karena mereka membutuhkan pekerjaan.

Selama diskriminasi terhadap perempuan terjadi dan hanya didiamkan saja  di lingkungan kerja, maka selama itulah kemungkinan istri, anak perempuan, keponakan perempuan, ataupun Bibi, anda dan saya, akan mengalami hal serupa. (sfm).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s