CH (117): Tragedi Spanduk

Ada cerita lucu dibalik layar penyelenggaraan Acara Ngobrol Bareng Dengan Para Pasangan Calon (Paslon) Kepala Daerah Kota (KDK) yang digelar oleh Fakultas Keadilan dan Kebenaran (FKK) Universitas Kelakuan nDeso (UKnD), beberapa waktu yang lalu, yaitu seputar naik-turunnya sebuah spanduk.🙂

Cerita dimulai dengan penaikan spanduk oleh panitia di lokasi kegiatan pada pagi hari, beberapa hari sebelum hari penyelenggaraan. Namun aneh, pada sore harinya spanduk tersebut sudah tidak ada di tempatnya. Usut punya usut, rupanya telah ada pihak yang menurunkan spanduk, tanpa perlu berkoordinasi dengan panitia. Tidak sampai 24 jam, spanduk tersebut terpasang kembali. Namun lucunya lagi, sore hari-nya spanduk itu sempat berkibar “setengah tiang” (maksudnya hanya terlihat setengahnya saja). Dan akhirnya, dapat berkibar gagah kembali.

Tampaknya apa yang terjadi dengan spanduk kegiatan itu, mirip dengan nasib sejumlah baliho ataupun spanduk yang digunakan oleh para paslon untuk melakukan sosialisasi. Banyak spanduk dan baliho yang mengalami kerusakan sana-sini, entah dirusak atau memang rusak secara alami. Jika ada unsur segaja dalam perusakan alat sosialisasi tersebut, maka telah terjadi “Politisasi Spanduk” (PS).

Sangat memalukan memang, jika terjadi PS dalam kehidupan kampus, yang seharusnya lebih mengembangkan kehidupan demokratis. Entah ini perilaku kekanak-kanakan para pemimpin atau ketidakmampuan orang-orang dewasa bergelar tinggi untuk menyelesaikan perbedaan pandangan. “Ketika para Gajah bertarung, pelanduk mati ditengah”, saat mereka “berantem” yang kena getahnya tentu para bawahan yang tidak tau apa-apa. Semoga jadi perenungan bagi para pimpinan yang terhormat dan para orang-orang dewasa yang bergelar tinggi. Semoga. (sfm).

Baca juga:
Akhir dari USB…, lahirnya UKnD

One thought on “CH (117): Tragedi Spanduk

  1. Pingback: CH (120): “Ditegur” Admin Millis | saam fredy marpaung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s