CH (120): “Ditegur” Admin Millis

Setelah beberapa jam melakukan posting penggalan tulisan berjudul “CH (117): Tragedi Spanduk” beserta link blog saya di Millis (Mailing List) Alumni Fakultas Hukum Universitas Kristen Satya Wacana (FH UKSW), admin millis mengirimkan balasan berupa himbauan.

Isi balasan admin tersebut selengkapnya sebagai berikut.

Dear Saam Fredy Marpaung FH’2002

Terimakasih untuk semua posted release via millis kita qq  URL  WordPress.com mu Khusus untuk posted via millis kita ini ( bulan yg di WordPress.com dan atau IP yal.) Perkenankan menghimbau & tolong diusahakan tidak “parodi” semisal: FKK & UKnD.

Ok. Saam ..teruslah berkarya & melayani, itu baik & semua tepat pada waktu NYA. keep in touch join millis. Terimakasih.

Salam Guyub
……………….(Admin)

Sebenarnya di awal saya bingung dengan isi balasan tersebut, namun setelah mencernanya beberapa saat, saya bisa memahami maksud yang terkandung. Kebingungan saya adalah kenapa sampai tulisan itu mendapat “teguran”? Jika Mas Admin “mencurigai” bahwa tulisan tersebut ada hubungannya dengan apa yang diketahui Mas Admin, maka aku pikir Mas Admin terlalu cepat menyimpulkan.  Karena menurut saya, lebih baik fokus kepada inti dari tulisan tersebut (dan bukan kepada siapa yang menulis, dan apa cerita penghantarnya), yang sebenarnya mau saya garis bawahi dari tulisan tersebut adalah:

…Sangat memalukan memang, jika terjadi PS (Politisasi Spanduk) dalam kehidupan kampus, yang seharusnya lebih mengembangkan kehidupan demokratis. Entah ini perilaku kekanak-kanakan para pemimpin atau ketidakmampuan orang-orang dewasa bergelar tinggi untuk menyelesaikan perbedaan pandangan. “Ketika para Gajah bertarung, pelanduk mati ditengah”, saat mereka “berantem” yang kena getahnya tentu para bawahan yang tidak tau apa-apa. Semoga jadi perenungan bagi para pimpinan yang terhormat dan para orang-orang dewasa yang bergelar tinggi. Semoga….

Karena sifatnya himbauan, apakah jika ada posting lain di Millis tersebut dengan menggunakan FKK dan UKnD, akan ada teguran atau bahkan sanksi bagi saya ya?🙂 (sfm).

Catatan: untuk Mas Admin, terima kasih untuk ”perhatiannya”. Tuhan memberkati pelayanan Mas Admin.

One thought on “CH (120): “Ditegur” Admin Millis

  1. Pingback: saam fredy marpaung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s