CH (134): Cik Pink

Cik Pink

Sapaan “Cik Pink” merujuk ke nama seorang mantan dosen Fakultas Psikologi Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Pinkan Margaretha Indira Putri Surya Koragg, S.Psi. Setelah mengabdi kurang lebih 5 tahun dialmamaternya, Cik Pink melangkahkan kakinya ke Jakarta.

Ya, sudah kira-kira sebulan ini, Cik Pink bermukim di ibu kota negara. Ketika berkesempatan bertanya walaupun lewat fasilitas chatting facebook (kebetulan kami berteman), Cik Pink mengungkapkan bahwa hijrahnya ke Jakarta dikarenakan kepentingan keluarga. Dia dibutuhkan untuk membantu mengurus salah satu orang tuanya di sana. Itulah Jawabnya, walaupun aku juga mendegar beberapa isu yang berkembang menjelang “kepergian” Cik Pink.

Saat itu aku pikir akan tamatlah riwayat mendidik Cik Pink, namun syukurlah tidak. Karena Cik Pink mendapat kesempatan mengajar di Fakultas Psikologi Universitas Krida Wacana (Ukrida), Jakarta.

“Hmmm…satu lagi putri terbaik Satya Wacana harus meninggalkan kampus ini,” ucapku dalam hati, sembari menghela nafas dalam-dalam. Kiprahya di kampus dan Kota Salatiga, untuk membantu mahasiswa dan sesama, sangat aku apresiasi.

Well, walaupun aku tidak terlalu akrab dengan Cik Pink, namun sebagai alumnus UKSW dan orang yang menghargai kerja pelayanan bagi sesama, aku mengucapkan terima kasih atas semua jerih payahnya untuk Satya Wacana dan kota kecil ini. Tetaplah selalu mengingat, “Takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuan” (Amsal 1:7a). Karena memang sejatinya, alumnus UKSW adalah pribadi-pribadi yang setia kepada Firma-Nya itu, seperti telah anda tunjukan selama ini. (sfm).

Baca juga:

Catatan Harian (49): Dari UKSW Ke UMN

Catatan Harian (56): Dimanakah Pak Kris?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s