CH (168): Nafas Kehidupan

(Pengantar: Achie Astri dalam blognya mrsachieastri.blogspot.com, memposting tulisan berjudul, “Beruntung Tapi Tak Benar-benar Mensyukuri”, pada tanggal 6 Juli 2011. Untuk sesaat aku tertegun membaca posting mirip puisi itu, dan secara spontan berucap, “apakah mereka yang tidak memiliki mata, telinga, dan mulut, adalah orang-orang yang kurang beruntung, sebagaimana mereka yang memilikinya?)

Ketika aku tidak punya mata untuk melihat,
Ketika aku tidak punya telinga untuk mendengar,
Ketika aku tidak punya mulut untuk berbicara,

Masihkan aku berbahagia dan bersyukur..?

Mata adalah nama yang diberikan bagi satu bagian dari tubuh untuk melihat dan mendapatkan visualisasi dari apa yang ada disekitar kita. Namun kadang kita lupa, bahwa tanpa matapun, kita masih bisa tetap hidup. Telinga disebut orang sebagai alat untuk mendengar, namun, lagi, bahwa tanpa telingapun, kita masih bisa tetap hidup. Mulut, itu bagian dari tubuh yang dikatakan banyak orang untuk berbiara, namun sekali lagi tanpa mulutpun kita masih bisa tetap hidup.

Ketika tanpa mata, teliga, dan mulut, kita masih dapat menghirup udara pagi hari ini, apakah kita masih bisa mengatakan bahwa mereka-mereka yang tidak punya mata, telinga, dan mulut, sebagai orang-orang yang “kurang beruntung”? Apakah mereka tidak seberuntung dengan mereka-mereka yang memiliki mata, telinga, dan mulut?

Akhirnya, ini bukanlah masalah punya mata ataupun tidak, punya telinga ataupun tidak, ataupun memiliki mulut apa tidak, namun lebih kepada kuasa Tuhan. Tanpa nafas kehidupan yang telah Ia berikan, tak bergunalah mata, telinga, ataupun mulut kita.

Sehingga, maukah kita bersyukur untuk nafas kehidupan kita?🙂 (sfm).

One thought on “CH (168): Nafas Kehidupan

  1. inti yang aku lihat (dari tulisan kita juga dari kenyataan) adalah bahwa kita kurang mensyukuri sesuatu yang tidak kita miliki, “hanya” dengan kalimat “andai saja aku punya…sama seperti punya mereka” atau sejenisnya. makasih buat sharingnya ya mas.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s