CH (172): Pembantu Rektor ”Baru”, Stok “Lama”

Singkat cerita, akhirnya terjadi “reshuffle” kepemimpinan aras rektorat di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). Pembantu Rektor (PR) II Bidang Administrasi dan Keuangan Marwata, S.E., M.Si., Akt., Ph.D., digantikan oleh Dra. Entri Sulistari Gundo, M.Si. Siapakah beliau?

Setelah mengenal PR II yang lama melalui CH (105): Marwata, Ph.D., berikut sekilas tentang Dra. Entri Sulistari Gundo, M.Si., atau akrab dipanggil Bu Entri. Bu Entri adalah Pegawai Negeri Sipil (atau dikenal sebagai Abdi Negara) dipekerjakan (dpk) di UKSW. Untuk mengetahui nama-nama Abdi Negara yang di-dpk di UKSW, dapat dibaca di CH (98): Para “Abdi Negara” di UKSW. Dra-nya diperoleh di UKSW dalam bidang Koperasi, gelar M.Si-nya juga dapat dari UKSW, Pascasarjana Studi Pembangunan.

Bu Entri mengajar di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Sejumlah mata kuliah yang sempat diampuhnya adalah Ekonomi Koperasi, Teori Ekonomi Mikro, Pengantar Pendidikan, Perkembangan Peserta Didik, Sejarah Asia Selatan, Pengantar Koperasi, Ekonomi Pembangunan, serta Pengantar Koperasi.
Selain aktif mengajar dengan JAFA (Jabatan Fungsional Akademik) Lektor Kepala, Bu Entri juga pernah aktif di Dana Pensiun Satya Wacana dan Yayasan Bina Darma, Salatiga.

Dalam catatan sejarah UKSW, Bu Entri pernah menjabat sebagai Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan UKSW, periode 2001-2005 saat Pdt. John A. Titaley, Th.D., menjabat sebagai Rektor. Kebetulan, Saya masih berstatus mahasiswa yang lumayan aktif di kegiatan mahasiswa saat itu, dan sempat bertatap muka dengan Bu Entri. (sfm).

Referensi: evaluasi.dikti.go.id, uksw.edu, dan gusbandi.blogspot.com.

3 thoughts on “CH (172): Pembantu Rektor ”Baru”, Stok “Lama”

  1. Apapun itu alasannya, hanya “big boss” yang tahu…
    BTW, mas Saam apakah dalam sejarah UKSW, apakah pernah ada PR / WR 2 dari latar belakang kejuruan (FKIP) ? Dan apakah ada perbedaan standart kompetensi antara seorang pendidik (dosen) bagi calon guru Pendidikan Ilmu Ekonomi (PDE) dengan seorang pendidik (dosen) bagi calon ekonom dan/atau calon akuntan, di republik ini?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s