CH (182): PT Satya Mitra Sejahtera

Selain mengelola unit-unit pendidikan, Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW) melebarkan sayapnya dengan mendirikan PT Satya Mitra Sejahtera (SMS).

Yance Bida

Cikal-bakal keberadaan PT SMS adalah Biro Kewirausahaan dilingkungan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). Dan telah mandiri, keluar dari UKSW dengan adanya Akta Pendirian dan pengesahan dari Kemenkuham. Duduk dalam jajaran Komisaris, yaitu: Teguh Budiaryanto, S.E. (Komisaris Utama), Prof. Pdt. John A. Titaley, Th.D., Dr. Agna S. Krave, dan Lieli Suharti, Ph.D. Sedangkan dalam jajaran direksi ada Yance Bida, S.E., M.M., sebagai Direktur Utama, dan Marcus Dewanto, S.T., Direktur Pelaksan.

Soft lauching PT SMS telah dilakukan pada hari Jumat, (23/07), bertempat di ruang Probowinoto, kampus UKSW. Dalam buku Company Profile, PT SMS didirikan oleh YPTKSW sebagai upaya untuk mewujudkan kemandirian lembaga.

Sebagai unit bisnis, PT SMS mengelola beberapa bidang jasa. Ada Wisma Tamu, dengan 10 kamar kelas ekonomi, 3 superior, dan 7 kamar deluxe. Tersedia juga ruang pertemuan dengan kapasitas 30 orang, dilengkapi dengan LCD dan proyektor. Wisma Tamuterletak di Jl. Adisucipto No. 20, Telp. (0298) 314805.

PT SMS juga menyediakan peminjaman mobil, dengan kekuatan armada untuk sementara 3 unit mobil (2 Innova dan 1 Panther). Untuk pemesanan, dapat menghubungi Telp. (0298) 311883, atau dengan Fajar di 085727359547.

PT SMS juga mengelola Kafe Rindang dan Kafe Pusat, yang berlokasi di kampus UKSW, serta memberikan pinjaman kepada pegawai lewat Unit Pinjaman Pegawai (UPP) Mitra Sejahtera. (sfm).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s