CH (186): Pemilihan Dekan FH, Lagi..?

calon dekan fh uksw

Informasi yang berkembang dari pembicaraan di kafetaria kampus mengindikasikan akan adanya pergantian kepemimpinan di tubuh Fakultas Hukum Universitas Kristen Satya Wacana (FH UKSW). Sejumlah nama bermunculan, untuk mengantikan M. Haryanto, S.H., M.H.

Masih menjadi tanya tersendiri, kenapa Pak Haryanto, S.H., M.H., mengundurkan diri dari kursi Dekan FH Periode 2010-2014. Namun tidaklah perlu berspekulasi tentang alasan pengunduran diri beliau, karena pastilah ada alasan kuat dibaliknya.

Kabarnya, sejumlah nama disebutkan akan mengisi posisi sebagai orang nomor satu di FH. Diantaranya adalah: (1) Yakub Adi Krisanto (YAK), S.H., M.H., nama sosok muda energik ini, sempat ikut dalam proses pemilihan dekan tahun 2010; lalu ada (2) R.E.S. Fobia, S.H., M.A., pria kelahiran 1969 tersebut, baru saja pulang dari Jepang, setelah menyelesaikan studi magister-nya di Kwansai Gakuin University; kemudian (3) disebut-sebut, dekan terpilih namun tidak mendapat “restu”, Krishna Djaya Darumurti, S.H., M.H.; terakhir (4) Jeferson Kameo, S.H., LL.M. Konfigurasi nama-nama tersebut, dapat saja berubah dan mungkin saja tidak satupun akan maju.

Menurut informasi, jika tidak ada aral melintang, pemilihan akan berlangsung pada hari Jumat (26/08) minggu ini. Masa penutupan pengajuan nama sendiri jatuh pada hari Kamis, (25/08).

Terlepas benar tidaknya info tersebut, atau apapun alasan mundurnya Pak Haryanto, atau siapapun calon-calon yang akan maju (ataupun “diajukan”) nanti, tidaklah penting. Yang perlu diyakini dan diimani oleh para calon ataupun civitas akademika FH, dan tentu para alumninya adalah bagaimana memberikan yang terbaik bagi fakultas. (sfm).

Catatan: info ini masih bersifat tanda tanya, sehingga masih perlu dicari kebenarannya.

foto: Yakub, Krishna, Fobia dan Jeferson.

2 thoughts on “CH (186): Pemilihan Dekan FH, Lagi..?

  1. Wah… Yang berspekulasi tidak memperhitungkan kuota 30% untuk calon wanita.. He he he
    “Terjadilah yang seharusnya terjadi, saya percaya itu yang terbaik nantinya”🙂

  2. Ini sangat seru…semoga tdk ada spekulasi baik dari dalam fakultas maupun diaras Universitas..semoga tdk ada yg keluar atau mengundurkan diri dari bursa pencalonan sebagai dekan FH. kami tunggu info selanjutnya..:)

    Salam Kasih
    Ramses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s