CH (203): Selamat Ulang Tahun STIBA!

“Walaupun STIBA belum sebesar seperti yang di sana, namun kami yakin dan percaya, kami akan menjadi kepala, dan bukan ekor”. Demikian pemandu acara berucap di sela-sela perayaan Dies Natalis Ke-13 Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STIBA) Satya Wacana, kemarin sore (21/09).

Saya tercenung sesaat mendengar ucapan itu. Apakah yang dimaksud pemandu acara dengan kata “belum sebesar di sana” itu merujuk kepada saudara tuanya, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW)? Jika perkiraanku benar, lalu apakah Sang Saudara Tua pernah berucap serupa pada saat merayakan Dies-nya yang ke-13 tahun 1969?

Mencoba membayangkan pergumulan UKSW sewaktu tahun 1969, maka aku pikir UKSW mungkin juga mengucapkan hal serupa saat itu. Mungkin.

Perayaan ke-13 tahun STIBA dirayakan secara sederhana. Tidak ada bintang tamu artis nasional, tidak ada pejabat pemerintah menyampaikan sambutan, ataupun tidak ada sajian makan berlimpah. Cukup dengan kebersamaan, kesahajaan, dan “apa adanya”, sejalan dengan tema yang diusung, “Tumbuh Bersama Membangun Kebersamaan”.

Puncak acara ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua STIBA Dra. Ristiyanti Prasetijo, M.B.A, untuk kemudian diserahkan kepada salah satu mahasiswa.

Artis-artis pengisi acara adalah para mahasiswa STIBA sendiri dari berbagai angkatan. Ada dance, drama, ada juga yang menyumbangkan lagu. Dari sekian penampilan, ada John, mahasiswa STIBA asal India, bersama rekan-rekannya menyanyikan, Give Me Some Sunshine (GMSS). GMSS adalah salah satu original soundtrack film India, The 3 Idiots. Berikut versi aslinya.

(sfm).

2 thoughts on “CH (203): Selamat Ulang Tahun STIBA!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s