CH (212): Ditjen Pajak Jualan Buku?

Surat di atas cukup mencurigakan. Sejak kapan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Jualan Buku, atau ini hanya upaya orang tidak bertanggung jawab? Beberapa kejanggalan terlihat di surat, diantaranya: (1) Departemen Keuangan RI seharusnya Kementrian Keuangan RI; (2) Tidak ada yang namanya: Badan Penerbitan dan Penyebarluasan Buku, dalam struktur di Ditjen Pajak; (3) Ada no telepon selular 0813… Aneh, nomor kontak Ditjen Pajak pakai no hp; (4) Kotak Pos? dan (5) No rekening Bank Mandiri atas nama pribadi, Widato. (sfm).

One thought on “CH (212): Ditjen Pajak Jualan Buku?

  1. Dari Account FB Ditjen Pajak:
    Penipuan Yang Mengatasnamakan Direktorat Jenderal Pajak

    Sehubungan dengan banyaknya masukan dan pengaduan dari masyarakat tentang berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan Direktorat Jenderal Pajak, dengan ini diumumkan bahwa :

    Sosialisasi dan penyuluhan perpajakan yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pajak kepada seluruh masyarakat merupakan bentuk pelayanan yang kesemuanya bersifat gratis (tanpa dipungut biaya).
    Direktorat Jenderal Pajak tidak pernah menjual peraturan perpajakan maupun informasi perpajakan lainnya dalam bentuk buku atau media digital seperti CD, VCD, DVD dan bentuk media lainnya. Jika masyarakat memperoleh penawaran penjualan buku-buku, CD, VCD, DVD maupun media lain, dapat melaporkan ke kantor Direktorat Jenderal Pajak terdekat. Semua Informasi peraturan perpajakan (Undang-Undang dan aturan pelaksanaannya) disediakan secara gratis kepada masyarakat dan dapat diunduh (download) melalui http://www.pajak.go.id.
    Direktorat Jenderal Pajak tidak pernah mengadakan berbagai undian berhadiah baik secara independent maupun bekerja sama dengan pihak lain. Masyarakat diharapkan melaporkan kepada pihak yang berwajib jika menemukan berbagai bentuk undian berhadiah (misalnya dalam kemasan sabun, susu, kopi, dll) yang mencantumkan pengesahan dari Direktorat Jenderal Pajak.
    Direktorat Jenderal Pajak melakukan penugasan resmi untuk memenuhi permintaan pembicara dalam seminar-seminar perpajakan. Apabila masyarakat menerima undangan seminar yang mencantumkan nama pegawai Direktorat Jenderal Pajak sebagai pembicara, dapat meminta konfimasi/klarifikasi kebenarannya ke Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak terdekat atau ke Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak. Kepada seluruh masyarakat diminta untuk berhati-hati atas berbagai bentuk penipuan yang mengatasnamakan Direktorat Jenderal Pajak.
    Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak terdekat atau Kring Pajak 500200.

    Demikian disampaikan, agar masyarakat dapat mengetahui dan memahaminya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s