CH (278): Pusat Pelatihan Agribisnis FPB UKSW

Selain memiliki pusat studi, Fakultas Pertanian dan Bisnis Universitas Kristen Satya Wacana (FEB UKSW) juga telah mempunyai pusat pelatihan dengan nama PUSPA, kependekan dari Pusat Pelatihan Agribisnis.

PUSPA FPB UKSW membawa misi: (1) Melayani masyarakat yang ingin belajar, berlatih, dan mengembangkan agribisnis berwawasan pelatihan alam; (2) Menciptakan pelatihan agribisnis yang produktif dan kompetitif; (3) Menciptakan tenaga-tenaga yang mampu menjalankan dan mengembangkan agribisnis yang berdaya dan berhasil guna; serta (4) Menghasilkan lulusan yang bisa menjalankan bisnis pertanian yang berhasil, baik untuk dirinya maupun untuk orang lain dan peserta mampu memberitahukan kabar baik kepada sebanyak orang melalui kegiatan bisnis pertanian.

Materi pelatihan yang diberikan tidak hanya secara teori, namun juga praktek, serta adanya pendampingan, seperti Studi Kelayakan Bisnis, Perancangan Bisnin, Manajemen Usaha, Pengendalian Hama dan Penyakit, Kewirausahaan, Monitoring dan Evaluasi.

Para pengajar berasal dari berbagai kalangan, baik akademisi, pengusaha, yang berkompeten dan memiliki keahlian di bidang masing-masing. Diantara para pengajar ada Prof. Dr. Ir. Sony Heru Priyanto, M.M., Dr. Ir. Bistok H. Simanjutak, M.Si., Dr. Ir. Yohanes Hendro Agus, dan Ir. Danar Pramonosidhi.

Informasi lebih lengkap dapat dilihat dalam brosur di bawah ini.


(sfm).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s