CH (Special Event): Program Green School Bersama BNI

Untuk mengurangi dampak pemanasan global, Pemerintah kini menggemakan kembali kegitan penghijauan. Kegiatan ini banyak  mendapat perhatian dari berbagai pihak, salah satunya adalah BNI 46 Salatiga. Pada tahun ini BNI 46 Salatiga mencanangkan kegiatan Go Green Pendidikan. Salah satu sekolah yang terpilih adalah Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sidorejo Lor 04.

Pada temu tekhis yang dilakukan pada tanggal 19 Juni 2012 telah disepakati bahwa kegiatan pencanangan Go Green Pendidikan akan dilakukan pada tanggal 20 Juni 2012. Segala persiapan telah dilakukan baik dari pihak BNI sendiri maupun pihak sekolah.

Rabu, 20 Juni 2012 sekitar pukul 08.00 siswa-siswi SDN Sidorejo Lor 04 telah berkumpul dilapangan sekolah untuk mempersiapkan kegiatan yang akan dilakukan di sekolah. Kepala Sekolah Drs. Eko Sismadi, M.Pd memberi pengarahan singkat kepada siswa-siswinya untuk pelaksanaan pencanangan Go Green Pendidikan tersebut.

Kurang lebih pukul 09.00 rombongan dari BNI 46 Salatiga tiba di sekolah. Rombogan dipimpin oleh KCU BNI Semarang Bapak Alfin Avian. Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK 1 Bawen, Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga, Komite Sekolah dan beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, KCU BNI Semarang Bapak Alfin Aviyan mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menghijaukan kembali lahan kosong yang ada di sekolah-sekolah dan sekaligus memperkenalkan kepada siswa tentang Tabungan Hijau. Untuk program Tabungan Hijau beliau juga menambahkan kepada siswa-siswi SDN Sidorejo Lor 04 untuk tidak lupa menyisihkan sebagian uangnya untuk ditabung, salah satunya pada Tabungan Hijau yang dicanangkan oleh BNI.

Pada kesempatan itu juga secara simbolis diserahkan bibit pohon yang akan ditanam kepada Kepala Sekolah Drs. Eko Sismadi yang kemudian dilanjutkan kepada perwakilan siswa yaitu Septiyani Indah  Fajarwati. Setelah acara penyerahan secara simbolis, kemudian rombongan menuju ke tempat penanama pohon, yang langsung diikuti oleh siswa-siswi beserta bapak-ibu guru SDN Sidorejo Lor 04.

Siswa-siswi yang mengikuti acara tersebut dengan antusias menanam pohon setelah dilakukan penanaman awal oleh Pimpinan KCU BNI Semarang dan Kepala Sekolah SDN Sidorejo Lor 04.  Kegiatan tersebut juga diliput oleh salah satu media massa di  Jawa Tenga yaitu Jawa POS. (Abdi Rochman).

Catatan: Abdi Rochman adalah alumnus Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Kristen Satya Wacana, saat ini menjadi guru honorer di SDN Sidorejo Lor 04, Salatiga.

Sumber teks dan foto: sdnsidlor04.wordpress.com. (sfm).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s