CH (307): Akhir Perjalanan STIBA Satya Wacana…


Belum genap memasuki usianya yang ke-14 tahun, Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STIBA) Satya Wacana harus menghentikan langkahnya sejak April 2012. Sekolah tinggi yang didirkan oleh Yayasan Perguruan Tinggi Satya Wacana (YPTKSW) pada 21 September 1998 itu, bergabung dengan saudara tuanya, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW).

Proses penandatanganan Nota Kesepahaman Penggabungan STiBA Satya Wacana ke Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) UKSW berlangsung di kantor YPTKSW dengan disaksikan oleh sejumlah petinggi dari STIBA, UKSW, dan YPTKSW.

Sebelum dilebur, STIBA memiliki 3 Program Studi (Progdi), yaitu: Sastra Inggris (S1), Bahasa Inggris (D3), dan Bahasa Jepang (D3). Namun hanya Progdi Satra Inggris yang hanya “diambil” oleh FBS UKSW, dengan demikian FBS menambah satu Progdi, setelah sebelumnya telah ada Pendidikan Bahasa Inggris.

Dengan peleburan itu, YPTKSW saat ini mengelola 2 unit pendidikan dan 1 unit usaha bisnis, yaitu: UKSW dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Wira Wacana (Waingapu, Sumba Timur), dan PT Satya Mitra Sejahtera. (sfm).

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s