CH (310): “Demo” Feng Shui

Membaca kembali berita-berita dari sejumlah laman yang bertebaran di dunia maya, rupanya ada satu demo menarik yang dilakukan oleh mahasiswa terhadap penolakan mereka atas penerapan kepercayaan lain diluar visi-misi Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW).

Selain pernah dimeriahkan dengan demo bertema klasik tentang Trimester, demo pemilihan rektor, atau demo penolakan intervensi Pembantu Rektor III terhadap Lembaga Kemahasiswaan, mahasiswa UKSW pernah juga mengelar aksi penolakan terhadap penerapan fengshui di dalam kampus. Isu tersebut merupakan satu dari sekian isu yang diusung, selain ada isu komersialisasi kampus, dukungan mahasiswa terhadap program tri semester (karena mereka menganggap tidak melanggar hukum). Aksi mahasiswa tersebut digelar pada 23 Maret 2007. Selengkapnya dapat dibaca di harian Suara Merdeka.

Yang belum ada mungkin demo masak ala mahasiswa UKSW nih…ada yang tertarik menjadi “sponsor” untuk kegiatan tersebut? Mungkin alumni UKSW yang jadi Big Boss di Kacang Garuda Sudhamek mau mengucurkan dana untuk kegiatan itu. Saya yakin, demo masak tidak bertentangan dengan visi-misi UKSW. (sfm).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s