CH (314): Pekerja Tangguh

Beberapa waktu yang lalu, sejumlah tokoh lintas agama (termasuk tokoh Kristen-Katolik) menyuarakan agar pemerintah berhenti berbohong dan kembali untuk bekerja demi kepentingan rakyat. Sudah tentu, apa yang dilakukan tokoh lintas agama itu menjadi pro dan kontra di masyarakat.

Terlepas dari pro-kontra yang terjadi, sebenarnya para tokoh tersebut berusaha menghadirkan suara kenabian mereka ditengah kondisi negeri ini yang kian menjauh dari harapan. Aroma kental akan tarik-menarik kepentingan politik lebih mewarnai perjalanan kehidupan, ketimbang memberikan yang terbaik bagi pembangunan bangsa dan negara. Kerja-kerja yang dilakukan pemerintah lebih cenderung dilakukan untuk melanggengkan kekuasaan ataupun membangun pencitraan. Hal itu telah menjauh dari cita-cita bangsa ini, seperti sudah tertulis dalam lembaran undang-undang dasar.

Suara para tokoh agama mencoba mengugah rasa keagamaan kita untuk kembali ke jalan yang benar, jalan yang diperuntukan untuk membangun dan bekerjademi kemuliaan Tuhan dan sesama, terutama bagi mereka yang kurang beruntung dan terpinggirkan. Demikianlah sejatinya keberadaan umat Tuhan di dunia ini (tekhusus bagi Indonesia), menjadi pekerja-pekerja tangguh bagi kemuliaan nama-Nya. (sfm).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s