CH (Special Note): Di Pemilu Kada DKI Nanti, PGI Tetap Netral

Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Pdt. Dr. Andreas Yewangoe menegaskan, sebagai pemimpin lembaga keumatan Kristen di Indonesia, ia tidak akan menyerukan gereja-gereja anggota PGI untuk mendukung salah satu kandidat gubernur DKI Jakarta. PGI sejak semula tidak pernah mendukung salah satu calon gubernur. Semua diserahkan kepada jemaat Kristen untuk memilih calon gubernurnya sendiri. PGI adalah bukan lembaga politik

Berdasarkan pernyataan Pak Yewangoe di atas, kita dapat melihat bahwa PGI mengambil sikap netral, tidak akan mendukung salah satu calon gubernur DKI Jakarta pada PEMILU KADA putaran kedua ini. Bahkan pada putaran pertama pun PGI tetap netral. Konsistensi PGI ini lebih dipertegas lagi oleh Pak Yewangoe bahwa PGI adalah lembaga keumatan yang melayani jemaat/gereja bukan memberi dukungan secara politis salah satu calon Kepala Daerah atau bahkan Kepala Negara.

Menurut Pak Yewangoe, siapapun calon gubernur yang memiliki program pro rakyat, pasti akan didukung warga Jakarta. Terlebih lagi, masyarakat Jakarta ini sudah lebih cerdas dan tahu kandidat mana yang benar-benar pantas memimpin ibukota. Beliau juga berharap agar kandidat gubernur DKI putaran kedua ini tidak mengedepankan politik SARA, akan tetapi lebih menfokuskan program visi dan misi.

PEMILU KADA DKI Jakarta 2012 putaran kedua akan dilaksanakan pada 20 September 2012. Meskipun situasi hingga kini agak memanas karena wacana dan isu SARA, namun masyarakat Jakarta terbukti tidak terpancing dan menjaga situasi tetap kondusif. Semoga warga Jakarta dapat memilih cagubnya secara cerdas.

Sumber: klik di sini. (sfm).

One thought on “CH (Special Note): Di Pemilu Kada DKI Nanti, PGI Tetap Netral

  1. Ya seharusnya kita bangsa indonesia sudah punya pilihan sendiri, dan rasa memilih itu bukan ada intervensi dari berbagai pihak, tetapi murni dari hati nurani sendiri, tidak ada sangkut pautnya dengan paham atau keyakinan yang ada, karena paham dan keyakinan itu sendiri berhubungan dengan pribadi dan yang Maha Kuasa, sedangkan pemimpin itu berhubungan dengan publik dan rakyat banyak,…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s