CH (318): Sudhamek untuk Ketum Ikasatya

Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Kristen Satya Wacana (PP IKasatya) Periode 2008-2013, akan berakhir masa kepengurusannya tahun depan, 2013. Waktunya tinggal beberapa bulan lagi, maka tidak ada salahnya berbicara tentang figur yang mampu menduduki posisi sebagai Ketua Umum (Ketum).

Sebagai alumni UKSW, saya mengusulkan agar nama CEO Garudafood tersebut dipertimbangkan untuk mengganti posisi Dr. Agus Suryono, sebagai Ketum PP Ikasatya. Siapakah Sudhamek, berikut profile singkat beliau yang dirangkum dari berbagai sumber di internet.

Sudhamek bernama lengkap Sudhamek Agung Waspodo Sunyoto, atau sering disingkat Sudhamek A.W.S. Dia lahir di Jawa Tengah, tepatnya di Kota Rembang, pada tanggal 20 Maret 1956. Sudhamek lulus dari 2 fakultas di UKSW, yaitu Fakultas Ekonomi dan Hukum.

Pernah berkiprah di PT Gudang Garam, Djuhar Group, Central-Sevilla National Plus School, PT Posnesia Stainless Steel Industry, sebelum akhirnya menangani bisnis keluarga dan menjadikannya Garudafood. Di bawah kepemimpinanya, Garudafood berkembang dengan pesat, dan saat ini Garudafood memayungi delapan anak perusahaan.

Suskesnya diganjar dengan sejumlah penghargaan diantaranya, Entrepreneur of the Year dari Ernst & Young Indonesia dia sabet pada 2004. Salah seorang di antara 34 peserta kontes World Entrepreneur of the Year (WEOY) 2005 di Monte Carlo, Monaco, 2005, The Most Admired CEO 2004, 2005, 2006, 2007. (sfm).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s