CH (Special Edition): Galeri Didot…

Saya tidak terlalu paham seni, apalagi seni kontemporer, namun saat melihat karya-karya Didot Klasta (Anthony Harimurti) yang diunggah lewat akun facebooknya, saya melihat sesuatu yang unik dalam karya-karyanya. Dengan seijin Didot, saya tampilkan beberapa guratan tangannya di blog ini.

didot klasta

didot klasta

didot klasta

didot klasta

didot klasta

didot klasta

didot klasta

Saya mengenal Pak De, demikian saya memanggil Didot Klasta, saat berteater bersama di kampus UKSW, kurang lebih 10 tahun silam. Kami sempat bermain bersama lewat Teater “Rakit” Fisipol (kini Fiskom) dalam lakon, “INSULINDE” untuk DIes Natalis Fisipol tahun 2004, di Balairung Universitas. Saat itu, Pak De berperan sebagai Kakek, sutradara, sekaligus penulis naskah. Saya sendiri berperan sebagai Lurah Demang yang licik.

Pada lakon kedua Pak De, “Utopian Train Blues”, yang dipentaskan oleh Teater “Kronis” Senat Mahasiswa UKSW, beberapa tahun setelahnya, saya menolak tawaran bermain, dengan alasan memberikan kesempatan bagi teman lain untuk naik pentas.

Info lengkap mengenai profil Pak De, dapat dilihat dalam blognya di sini. (sfm).

One thought on “CH (Special Edition): Galeri Didot…

Leave a Reply

