CH (366): MPHB KDRT

Sejumlah perlombaan digelar pada Selasa pagi, (15/10), di halaman Gereja Kristen Indonesia (GKI) Soka, Salatiga. Pelaksaan lomba merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Masa Penghayatan Hidup Berkelurga (MPHB) 2013.

Tarik Tambang dalam rangka MPHB 2013

Tarik Tambang dalam rangka MPHB 2013 di GKI Soka Salatiga

Diawali dengan jalan santai, yang berlangsung pada jam 06.00 WIB. Rute jalan santai, mulai dari gereja, lalu melewati Perumahan Sehati, masuk ke Perumahan Dliko Indah, dan kembali ke gereja. Kurang lebih, jarak yang ditempuh oleh sekitar seratusan peserta adalah 3 kilometer. Sebelum perlombaan lain, panitia menyuguhkan soto ayam, untuk sarapan pagi.

Selanjutnya, tarik tambang antarpersekutuan doa. Tiga PD yang ada di GKI Soka saling berhadapan. Dengan hasil, PD I sebagai juara, PD II juara dua, dan PD III, juara tiga. Setelah istirahat sejenak, perlombaan sepak bola mini dan dikombinasikan dengan joget digelar. Kembali ketiga PD bersaing dengan sengit. Perlombaan terakhir, Joget ala Kaisar, dimenangkan oleh PD I, disusul PD II, dan terakhir PD III. Denga hasil tersebut PD I berhak meraih prestasi sebagai juara umum. Penyerahan hadiah akan dilangsungkan pada perayaan HUT GKI Soka, Kamis (24/10).

Pada hari Minggu, (13/10), telah dilaksanakan perlombaan catur bagi para bapak. Perlombaan untuk para ibu, akan berlangsung pada hari Minggu, (20/10), yakni Lomba Memasak Cara Unik.

Tidak diduga, saat ikut dalam perlombaan sepak bola joget, Adik calvin, putra kedua Bapak Pdt. Sonny Kristiantoro, M.Min, mengalami cedera pada bagian tangan. Penulis berharap, Adik Calvin dapat segera pulih kembali.

MPHB 2013  

Tidak hanya perlombaan menghiasai MPHB Tahun 2013. Semua aktifitas ibadah, baik mimbar minggu, PD, dan PA, bertemakan tentang keluarga, tepatnya bertema “Kristus Dalam Rumah Tangga”, disingkat KDRT, seperti telah ditetapkan oleh LPP Sinode GKJ dan GKI Jateng.

Apa yang mendasari tema KDRT kali ini? Dalam buku Bulan Keluarga yang diterbitkan oleh LPP Sinode, diketahui bahwa, “Fenomena Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) nampak marak dalam pemberitaan di televisi dan surat kabar. Baik itu kekerasan dari suami kepada istri atau sebaliknya, maupun kekerasan antara orang tua dan anak ataupun sebaliknya juga. Fenomena semacam kadang juga terjadi di dalam keluarga Kristen”.

Kebaktian pembukaan MPHB sekaligus Perayaan Perjamuan Kudus Sedunia, berlangsung pada hari Minggu, (6/10), dengan pelayan firman Pdt. Sony. (sfm).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s